Dalam Syarat dan Ketentuan Umum (“PERJANJIAN”) ini, kecuali jika ditentukan lain menurut kalimatnya, ungkapan-ungkapan di bawah ini akan memiliki arti sebagai berikut:


1. Definisi

  1. Aplikasi OlahraGo adalah aplikasi yang berfungsi sebagai sarana pengelolaan organisasi keolahragaan berbasis web dan mobile dalam rangka mengembangkan prestasi keolahragaan para atlet melalui peningkatan efektivitas dan efisiensi administrasi, verifikasi, pemantauan program, dan sarana komunikasi dan informasi.
  2. Penyedia Aplikasi / penyedia layanan adalah perusahaan pengelola layanan Aplikasi OlahraGo yaitu PT. Digital Sport System yang berdomisili di Jl. Cikutra Baru Raya No. 28, Bandung
  3. User / Pengguna Aplikasi adalah individu atau anggota/staf organisasi keolahragaan yang terdaftar untuk memanfaatkan fitur-fitur yang ada dalam Aplikasi OlahraGo
  4. Akun adalah sarana yang dibuka oleh Pengguna Aplikasi untuk mendapatkan layanan pada Aplikasi OlahraGo
  5. Pemegang Akun berarti perorangan, perusahaan, firma, kemitraan, perhimpunan masyarakat, departemen atau badan usaha lain yang telah menandatangani perjanjian dengan OlahraGo yang mengaktifkan Pengguna Aplikasi dan Layanan yang akan digunakan
  6. Kegagalan koneksi adalah kondisi dimana terjadi gangguan interaksi antara Aplikasi OlahraGo dengan Pemegang Akun yang diakibatkan oleh cuaca, kelemahan sinyal atau permasalahan pihak ketiga yaitu penyedia layanan telekomunikasi
  7. Informasi Rahasia adalah setiap informasi yang telah ditentukan secara tertulis bersifat rahasia atau terbatas atau, jika diberikan secara lisan, harus segera dikonfirmasi secara tertulis bahwa informasi tersebut diungkapkan sebagai informasi rahasia atau terbatas atau dengan cara lainnya oleh Pihak Pemberi Informasi kepada Pihak Penerima Informasi dan, termasuk setiap Data Pribadi sebagaimana didefinisikan dalam Perjanjian ini, semua rincian (termasuk rincian kontak, nomor telepon, konfigurasi jaringan, informasi lokasi, nama tagihan, jumlah tagihan, riwayat kredit dan rincian pembayaran lainnya).
  8. Hak Kekayaan Intelektual adalah semua hasil olah pikir yang tidak terbatas pada hak atas paten, rahasia dagang, merek jasa, nama dagang, desain terdaftar, hak cipta, dan bentuk kekayaan intelektual atau kekayaan industrial lainnya, pengetahuan, penemuan, rumusan, proses rahasia atau terbatas, dan setiap hak dan aset yang dilindungi lainnya dan setiap lisensi dan perizinan sehubungan dengannya, yang dapat tiap-tiap halnya di seluruh bagian dunia dan baik yang terdaftar maupun tidak terdaftar atau yang dapat didaftarkan maupun tidak dan selama jangka waktu sepenuhnya, dan semua perpanjangan dan pembaharuannya, dan semua permohonan pendaftaran sehubungan dengan yang disebutkan sebelumnya.

2. Persyaratan

  1. Perjanjian terikat berdasarkan hukum Republik Indonesia bahwa untuk menggunakan Aplikasi OlahraGo, Pengguna Aplikasi telah berusia minimal 18 tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian. Jika ketentuan ini dilanggar oleh Pengguna Aplikasi, maka Penyedia Aplikasi berhak membatalkan PERJANJIAN.
  2. Anak-anak yang berusia di bawah 18 tahun diwajibkan meninjau PERJANJIAN ini bersama orang tua atau wali hukum mereka untuk memastikan bahwa anak dan orang tua atau wali hukum tersebut cakap hukum untuk memahaminya. Pengguna Aplikasi yang dengan sengaja memalsukan/menduplikasikan identitas akun saat menggunakan aplikasi, maka apabila terjadi masalah atau sengketa di masa mendatang, Penyedia Layanan dibebaskan dari segala tuntutan ataupun ganti rugi dan juga berhak tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila diduga terjadi tindakan kecurangan dari Pengguna Aplikasi yang merugikan Penyedia Aplikasi.
  3. Bila Pengguna Aplikasi mendaftarkan atas nama suatu badan hukum, Pengguna Aplikasi juga menyatakan bersedia mengikatkan badan hukum tersebut pada PERJANJIAN ini.
  4. Pengguna Aplikasi diwajibkan membaca dan memahami semua persyaratan dan ketentuan dalam PERJANJIAN ini sebelum menggunakan fasiltias layanan Aplikasi OlahraGo. Dengan menggunakan Aplikasi OlahraGo, Pengguna Aplikasi dianggap telah menerima dan menyetujui seluruh persyaratan dan ketentuan dalam PERJANJIAN untuk menggunakan dan menerima layanan serta akses atas seluruh isi dan fasilitas layanan yang terdapat dalam Aplikasi OlahraGo.
  5. PERJANJIAN ini diatur berdasarkan hukum Republik Indonesia dan Pengguna Aplikasi diwajibkan tunduk kepada semua peraturan yang berlaku di Indonesia. Penyedia Aplikasi berhak untuk sewaktu-waktu mengubah, menghapus dan untuk menerapkan syarat dan ketentuan baru dalam revisi PERJANJIAN ini.
  6. Semua Pengguna Aplikasi wajib untuk membaca dengan seksama semua syarat dan ketentuan yang tercantum dalam dokumen syarat dan ketentuan ini sebelum menggunakan Aplikasi OlahraGo dan fitur-fitur didalamnya. Bagi Pengguna yang tidak menyetujui syarat dan ketentuan yang tertulis dalam dokumen ini maka Pengguna diharapkan untuk tidak menggunakan Aplikasi OlahraGo dan fitur-fiturnya. Bagi semua pengguna yang sudah membaca dokumen ini dan menggunakan Aplikasi OlahraGo dan fitur-fiturnya maka secara langsung Pengguna menyetujui untuk tunduk atas semua syarat dan ketentuan yang tertulis dalam dokumen ini.
  7. Syarat dan ketentuan yang tertulis dalam dokumen ini dapat diubah atau diperbaharui oleh OlahraGo tanpa sebelumnya memberitahukan kepada Pengguna Aplikasi. Pada saat terdapat pembaharuan atau perubahan atas syarat dan ketentuan, maka syarat dan ketentuan yang berlaku adalah yang semua syarat dan ketentuan yang tertulis pada dokumen terbaru. Oleh karena itu, Pengguna berkewajiban untuk terus memperbaharui informasi mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku dengan secara rutin membuka halaman dokumen syarat dan ketentuan pada Aplikasi OlahraGo. Apabila Pengguna tetap menggunakan OlahraGo dan fitur-fiturnya maka secara langsung pengguna sudah menyetujui untuk tunduk pada perubahan atas syarat dan ketentuan.

3. Layanan Aplikasi

Aplikasi OlahraGo menyediakan sarana registrasi, verifikasi, komunikasi, pelaporan dan monitoring untuk Pengguna Aplikasi, termasuk atlet, pelatih, wasit, penguji, dan klub cabang olahraga oleh organisasi cabang olahraga pada tingkat kota/kabupaten, provinsi, hingga nasional.

4. Ketentuan Umum

  1. Pengguna Aplikasi OlahraGo wajib mengetahui bahwa setiap informasi dalam bentuk apapun, termasuk tidak terbatas pada video, audio, gambar atau tulisan yang ada dalam Aplikasi OlahraGo memiliki hak cipta dan hak atas kekayaan intelektual masing-masing.
  2. Pengguna Aplikasi diwajibkan untuk menghormati hak pencipta dan/atau pemegang hak cipta tersebut sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Saat mengakses dan menggunakan Layanan Aplikasi termasuk setiap fasilitas dan layanannya,
  3. Pengguna Aplikasi tidak diperkenankan:
    1. Mengalihkan Akun Pengguna Aplikasi kepada pihak lain tanpa persetujuan Penyedia Aplikasi, menyebarkan virus, spam atau teknologi sejenis lainnya yang dapat merusak dan/atau merugikan Aplikasi OlahraGo.
    2. Memasukkan atau memindahkan fitur pada Aplikasi OlahraGo tanpa persetujuan dari Penyedia Aplikasi.
    3. Menempatkan informasi atau aplikasi lain yang melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain di dalam Aplikasi OlahraGo. Mengambil atau mengumpulkan data pribadi dari Pengguna Aplikasi lain, termasuk alamat email, tanpa persetujuan Pengguna Aplikasi tersebut. Menggunakan Aplikasi OlahraGo untuk tujuan pelanggaran hukum. Menggunakan Aplikasi OlahraGo untuk mendistribusikan iklan atau materi lainnya yang tidak diinginkan.
  4. Dengan melanjutkan pemakaian Aplikasi OlahraGo, Pengguna Aplikasi dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui ketentuan Aplikasi OlahraGo tentang Kebijakan Privasi yang mengatur tentang pengisian informasi pribadi masing-masing Pengguna Aplikasi ke dalam Aplikasi OlahraGo. Pengguna Aplikasi juga dianggap memahami bahwa Penyedia Aplikasi mempunyai hak untuk sewaktu-waktu menambah, menghapus serta mengubah ketentuan- ketentuan dari Kebijakan ini.
  5. Dengan melanjutkan pemakaian Aplikasi OlahraGo, Pengguna Aplikasi mengetahui dan menyetujui bahwa tarif yang tercantum pada Aplikasi OlahraGo sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan, dimana perubahan atas tarif tersebut akan dicantumkan sebelum Pengguna Aplikasi menggunakan Aplikasi OlahraGo.
  6. Semua Pengguna Aplikasi OlahraGo wajib mematuhi semua tata peraturan yang berlaku termasuk perundang-undangan yang mengatur informasi dan transaksi elektronik.
  7. Semua Pengguna Aplikasi bertanggung jawab atas semua konten yang diunggahnya. Semua Pengguna Aplikasi diharapkan untuk tidak membagikan informasi-informasi pribadi kepada pengguna lainnya atau menayangkan informasi-informasi pribadi dalam konten yang diunggah karena Penyedia Layanan TIDAK bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi-informasi tersebut akibat tindakan Pengguna Aplikasi,
  8. Semua Pengguna Aplikasi wajib menjujung tinggi etika berinternet dan tidak melakukan tindakan-tindakan spamming, hoax, pornografi dan hal lainnya yang meresahkan Pengguna Aplikasi OlahraGo lainnya.
  9. Semua Pengguna Aplikasi DILARANG untuk mengunggah/menyampaikan konten/hal yang menjelek-jelekan, menghina, tidak senonoh dan mencaci maki baik “Pengguna Aplikasi” lainnya atau entitas lain baik perseorangan, kelompok ataupun organisasi, konten yang melangar hak cipta milik orang lain, konten asusila dan pornografi, konten yang menyinggung SARA (Suku, Agama, dan antargolongan) yang dapat memicu konflik baik untuk Pengguna maupun entitas lain. Selama konsultasi di aplikasi, fitur rekam akan selalu aktif untuk perlindungan pasien dan dokter. Jika ada pelanggaran, “Penyedia Layanan” berhak untuk memblokir Akun Pengguna Layanan yang berbuat demikian.
  10. Pengguna Aplikasi dilarang untuk menyalin-tempel, menerbitkan, menayangkan semua konten yang ada di Aplikasi OlahraGo baik yang dapat diakses secara bebas maupun konten-konten yang aksesnya terbatas pada semua media selain OlahraGo, baik media cetak maupun media digital ataupun media audio/video tanpa ijin atau kesepakatan tertulis sebelumnya dari pihak OlahraGo. Adanya pelanggaran terhadap ketentuan ini, OlahraGo berhak menuntut ganti rugi terhadap Pengguna Aplikasi yang melanggar dan akses Pengguna Aplikasi akan dibekukan secara permanen.
  11. Semua personel OlahraGo WAJIB untuk merahasiakan semua informasi Pengguna Aplikasi dan DILARANG untuk membocorkan kerahasiaan ini kepada pihak manapun atas alasan apapun kecuali dalam hal keperluan penyidikan hukum.

5. Transaksi

  1. Penyedia Aplikasi memberikan ketentuan harga yang sudah disepakati oleh Pengguna Aplikasi sebagai biaya konsultasi dokter, dengan metode pembayaran melaui ke rekening milik Penyedia Aplikasi yang nilainya akan terlihat secara nyata setiap saat dan Pengguna Aplikasi bisa menambah nilai itu sewaktu-waktu.
  2. Pengguna Aplikasi dapat melakukan transaksi dengan metode pengisian sejumlah dana melalui akun yang dimiliki oleh Penyedia Layanan atas nama Pemegang Akun dan Penyedia Layanan memotong jumlah tertentu sesuai nilai yang terjadi atas suatu transaksi dengan kesepakatan yang terlihat pada Aplikasi OlahraGo sebelum dilakukan pemotongan nilai dana yang dimiliki Pemegang Akun, Pengguna Aplikasi melalui perusahaan yang melakukan penanggungan biaya keanggotaan juga bisa melakukan transaksi dengan mendaftarkan Pemegang Akun yang mengikat pada Akun perusahaan tertentu yang sudah bekerja sama dengan Penyedia Layanan.
  3. Pengguna Aplikasi yang menggunakan akun yang dibiayai oleh perusahaan/sponsor maka menyetujui bahwa hasil dari konsultasi yang dilakukan juga akan diketahui perusahaan/sponsor.
  4. Pengguna Aplikasi juga bisa melakukan metode pembayaran melalui pihak ketiga melalui kartu kredit dengan memberikan kepada pihak Penyedia Aplikasi informasi dan izin yang akan digunakan untuk memotong sesuai biaya Pengguna Aplikasi.
  5. Apabila Pengguna Aplikasi mencurigai adanya aktivitas yang tidak wajar sehubungan dengan akun Pengguna Aplikasi, Pengguna Aplikasi dapat segera menghubungi Penyedia Aplikasi agar Penyedia Aplikasi dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan, termasuk melakukan penangguhan segala transaksi yang berasal dari Pemegang Akun. Penyedia Aplikasi juga dapat melakukan tindakan penangguhan transaksi tersebut secara mandiri berdasarkan identifikasi.
  6. Secara sistem perhitungan pembayaran konsultasi dinyatakan proses konsultasi adalah ketika pengguna telah terkoneksi dan melakukan komunikasi dengan dokter.
  7. Proses refund dapat disampaikan melalui Contact Us.
  8. Anda dapat mengajukan pengembalian dana (refund) kepada kami maksimal 10 hari terhitung dari tanggal pengajuan yang disampaikan dengan melakmpirkan bukti pendukung.
  9. Pengembalian dana (Refund) dapat dikembalikan ke sumber pembayaran yang sama.

6. Tanggung Jawab Penyedia

  1. Penyedia Aplikasi tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil maupun immateriil yang timbul dari pemakaian Aplikasi OlahraGo oleh Pengguna Aplikasi, atau atas klaim apapun yang terkait dengan pemakaian Aplikasi OlahraGo oleh Pengguna Aplikasi. Penyedia Aplikasi tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian atau kerugian langsung maupun tidak langsung yang disebabkan oleh interaksi antara para Pengguna Aplikasi
  2. Penyedia Layanan tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau tindakan kriminal yang dilakukan oleh para Pengguna Aplikasi
  3. Penyedia Layanan tidak bertanggung jawab atas setiap isi dan/atau pernyataan-pernyataan dalam percakapan yang dilakukan oleh Pengguna Aplikasi di OlahraGo melaui fasilitas percakapan video, panggilan telepon maupun komunikasi dalam bentuk teks pada Aplikasi OlahraGo. Apabila di kemudian hari muncul permasalahan hukum mengenai isi dan/atau pernyataan-pernyataan dari percakapan antara Pengguna Aplikasi, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna Aplikasi.

7. Aturan Keanggotaan

  1. Pengguna Aplikasi dapat memberikan informasi mengenai data pribadi, riwayat prestasi, dan kesehatan, dan Penyedia Layanan akan menyimpan serta menampilkannya dalam akun Pengguna Aplikasi. Kerahasiaan data Pengguna Aplikasi terjamin dan akan digunakan hanya untuk keperluan interaksi dengan OlahraGo atau permintaan dari pengadilan atau pihak berwajib lainnya. Percakapan antara Pengguna Aplikasi dalam Aplikasi OlahraGo tersimpan secara otomatis dan disimpan untuk keperluan legal dan peningkatan kualitas pelayanan. Dengan menggunakan Aplikasi OlahraGo, Pengguna Aplikasi mengetahui bahwa percakapan melalui fasilitas konsultasi video, pembicaraan telepon, maupun komunikasi melalui teks akan direkam dan Pengguna Aplikasi bersedia untuk direkam.
  2. Kerahasiaan data Pengguna Aplikasi terjamin dan informasi tidak akan disebar luaskan. Pengguna Aplikasi diwajibkan dan akan dianggap telah membaca, memahami, dan mematuhi Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi yang berlaku pada Aplikasi OlahraGo. Pengguna Aplikasi diwajibkan memberi data informasi pribadi yang sebenarnya.
  3. Selain itu Pengguna Aplikasi juga diwajibkan memberi detail kontak yang sebenarnya. Penyedia Layanan berhak untuk tidak memproses registrasi Pengguna Aplikasi yang tidak memenuhi persyaratan atau yang dicurigai tidak memberikan informasi yang sebenarnya. Penyedia Layanan berhak untuk membatasi atau menghentikan Pengguna Aplikasi sebagai Pemegang Akun jika Penyedia Layanan memiliki alasan untuk mencurigai bahwa Pengguna Aplikasi telah melanggar ketentuan dari PERJANJIAN ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.

8. Hak Atas Kekayaan Intelektual Penyedia

PT. Digital Sport System adalah pemilik tunggal atas Nama, ikon, dan logo OlahraGo serta fasilitas-fasilitas yang ada di dalamnya yang merupakan hak cipta dan merek dagang yang dilindungi undang-undang Republik Indonesia. Dilarang keras menggunakan, memodifikasi, atau memasang nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari Penyedia Layanan.

9. Pemberitahuan

Semua pemberitahuan atau permintaan informasi kepada atau tentang Penyedia Layanan akan diproses jika dibuat secara tertulis dan dikirimkan ke alamat Penyedia Layanan di: Jl. Cikutra Baru Raya No. 28, Bandung. Semua pemberitahuan dan/atau permintaan kepada atau tentang Pengguna Aplikasi akan diproses bila diserahkan langsung, dikirimkan melalui kurir, surat tercatat, atau alamat email yang diberikan oleh Pengguna Aplikasi kepada Penyedia Layanan

10. Pertanyaan dan Keluhan

Jika Pengguna Aplikasi mempunyai keluhan / komplain mengenai layanan konsultasi, Fitur Laporkan Masalah dapat diakses pada Ringkasan Konsultasi. Fitur Laporkan Masalah tersedia selama 7 hari setelah konsultasi dilakukan. Jika Pengguna Aplikasi memiliki pertanyaan tentang kebijakan ini, Pengguna Aplikasi dapat menghubungi Penyedia Layanan dengan mengirim e-mail ke admin@olahrago.id

11. Data Pribadi

  1. Penyedia Layanan mengumpulkan informasi yang diberikan Pengguna Aplikasi saat Pengguna Aplikasi membuat akun, mengirimkan surat elektronik kepada Penyedia Layanan atau meletakkan informasi atau konten lain di Aplikasi OlahraGo. Informasi mengenai identitas diri yang wajib diisi oleh Pengguna Aplikasi saat membuat Akun pada Aplikasi OlahraGo adalah:
    • a. Nomor Induk Kependudukan (NIK)
    • b. Nama lengkap sesuai kartu identitas yang berlaku (KTP atau Paspor);
    • c. Tempat dan tanggal lahir (KTP atau Paspor);
    • d. Alamat domisili;
    • e. Alamat surat elektronik/e-mail;
    • f. Nomor Telepon Genggam;
    • g. Jenis Kelamin;
    • h. Tinggi dan Berat Badan dan;
    • i. Nama dan nomor telepon kontak darurat (khusus untuk Atlet)
  2. Penyedia Layanan berhak mengumpulkan informasi ketika Pengguna Aplikasi menggunakan Aplikasi OlahraGo, termasuk tetapi tidak terbatas pada:
    • a. lokasi/koordinat GPS (khusus untuk admin Klub, Pengkab/Pengkot, Pengprov dan PBTI, termasuk penyelenggara event);
    • b. Internet Protocol (IP) address;
    • c. Sistem operasi;
    • d. jenis browser;
    • e. alamat APLIKASI yang merujuk dan aktivitas Pengguna Aplikasi di APLIKASI.
  3. Penyedia Layanan berhak melakukan verifikasi langsung kepada Pengguna Aplikasi atas informasi mengenai data diri yang telah disampaikan Pengguna Aplikasi melalui Aplikasi OlahraGo. Dengan menggunakan Aplikasi OlahraGo, Pengguna Aplikasi menjamin bahwa informasi yang diberikan adalah akurat dan benar. Apabila informasi yang Pengguna Aplikasi berikan tersebut ternyata tidak benar, maka Penyedia Layanan tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang dapat terjadi sehubungan dengan pemberian informasi dari Pengguna Aplikasi yang tidak benar tersebut.

12. Data Pengunjung

  1. Aplikasi OlahraGo akan mengumpulkan informasi tentang Pengguna Aplikasi, seperti jumlah kunjungan, sumber pengunjung dan aktivitas pengunjung. Data ini dikumpulkan dengan tujuan meningkatkan kenyamanan Pengguna Aplikasi serta pelayanan Penyedia Layanan.
  2. Dengan menggunakan Aplikasi OlahraGo, Pengguna Aplikasi dianggap telah menyetujui untuk mengizinkan pihak ketiga menggunakan data Pengguna Aplikasi mengenai jasa yang Pengguna Aplikasi perlukan. Pihak ketiga tersebut termasuk tetapi tidak terbatas pada Asuransi Pengguna Aplikasi yang akan membutuhkan bukti pelayanan yang telah diberikan dan/atau sebuah laporan medis sebelum dilakukan pembayaran kepada Aplikasi OlahraGo.
  3. Penyedia Layanan tidak bertanggung jawab atas konten pada Aplikasi pihak ketiga, termasuk dampak yang ditimbulkan akibat mengakses Aplikasi pihak ketiga bila pada Aplikasi Layanan terdapat tautan ke aplikasi lain yang dicantumkan oleh Penyedia Layanan. Namun, ketika Pengguna Aplikasi menggunakan tautan-tautan tersebut, Penyedia Layanan tidak bertanggung jawab untuk melindungi privasi dan informasi apapun yang Pengguna Aplikasi berikan ke aplikasi tersebut.
  4. Pengguna Aplikasi harus mempelajari dan membaca dengan hati-hati kebijakan penanganan informasi pribadi yang berlaku di Aplikasi pihak ketiga tersebut tersebut. Untuk keperluan transaksi pembayaran, Pengguna Aplikasi akan terkoneksi ke Aplikasi yang dikelola oleh pihak Jalur Pembayaran (Payment Gateway) yang telah ditunjuk oleh Penyedia Layanan. Penyedia Layanan menjamin perlindungan atas informasi yang Pengguna Aplikasi berikan untuk keperluan transaksi pembayaran tersebut.

13. Penghapusan Data Pribadi

Terkait: Langkah-langkah menghapus akun TIIS OlahraGo

  1. Jika Pengguna Aplikasi tidak lagi menjadi pengguna di Aplikasi OlahraGo, maka Data Pribadi Pengguna akan disimpan selama paling singkat 5 tahun sesuai dengan peraturan yang perundang-undang yang berlaku dan terhitung sejak tanggal terakhir Pengguna Aplikasi tidak lagi menjadi pengguna di Aplikasi OlahraGo.
  2. Data Pribadi Pengguna Aplikasi dalam Aplikasi OlahraGo dapat dihapuskan kecuali Data Pribadi tersebut masih akan dipergunakan atau dimanfaatkan sesuai dengan tujuan awal perolehan dan pengumpulannya.
  3. Pengguna Aplikasi dapat meminta atau mengajukan penghapusan data pribadinya setelah sudah tidak menggunakan Aplikasi OlahraGo. Permintaan tersebut diajukan secara tertulis ke Penyedia Layanan dan dalam surat permintaan tersebut memuat sekurang-kurangnya pernyataan penghapusan, alasan penghapusan, dan ditandatangani di bawah materai.
  4. Permintaan Penghapusan Data Pribadi tidak bisa diwakilkan kecuali dalam keadaan tertentu yang harus dipertimbangakan terlebih dahulu oleh Penyedia Layanan.

14. Tanggung Jawab Pengguna Aplikasi

Pengguna Aplikasi memahami bahwa Penyedia Layanan hanyalah penyedia layanan aplikasi yang bertujuan memberi kenyamanan dan kemudahan kepada Pengguna Aplikasi dalam melakukan pengelolaan program dan pengembangan keolahragaannya, maka setiap isi dan/atau pernyataan-pernyataan dalam percakapan yang dilakukan oleh Pengguna Aplikasi berada diluar kuasa kendali Penyedia Layanan, maka apabila di kemudian hari muncul permasalahan mengenai isi dan/atau pernyataan-pernyataan dari percakapan antara Pengguna Aplikasi, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna Aplikasi

15. Upaya Pengamanan

Pengguna Aplikasi berkomitmen untuk memastikan bahwa informasi yang Pengguna Aplikasi berikan kepada Pengguna Aplikasi aman dan tidak dapat digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Dengan menggunakan Aplikasi OlahraGo, Pengguna Aplikasi mengizinkan Penyedia Aplikasi untuk melakukan segala tindakan yang dianggap perlu untuk melindungi informasi Pengguna Aplikasi yang dikumpulkan oleh Penyedia Aplikasi secara online/daring untuk mencegah akses tidak sah. Penyedia Aplikasi akan menyimpan data pribadi Pengguna Aplikasi dalam server database Penyedia Aplikasi, baik di dalam maupun di luar negeri, untuk memberikan perlindungan maksimal dari penyalahgunaan atau penghilangan data pribadi Pengguna Aplikasi.

16. Keadaan Kahar

Adalah setiap penyebab yang berada di luar kendali sewajarnya dari salah satu pihak yang memengaruhi pelaksanaan oleh pihak tersebut atas kewajiban berdasarkan PERJANJIAN ini, namun tidak terbatas pada, bencana alam, kerusuhan atau huruhara sipil, perang atau operasi militer, keadaan darurat nasional atau ndus, tindakan atau pengabaian dari pemerintah, sengketa ndustry, kebakaran, banjir, petir, ledakan, penurunan permukaan tanah, cuaca buruk dan tindakan atau atau pengabaian dari orang atau badan yang berada di luar kendali sewajarnya dari masing-masing pihak.

17. Penutup

  1. Hubungan Penyedia Aplikasi dengan Pengguna Aplikasi merupakan suatu hubungan independen dan tidak memiliki hubungan keagenan, kemitraan, usaha patungan, karyawan-perusahaan atau pemilik waralaba-pewaralaba yang akan dibuat atau dibuat dengan adanya PERJANJIAN ini.
  2. Judul di dalam PERJANJIAN ini dibuat hanya sebagai acuan, dan sama sekali tidak menetapkan, membatasi, menjelaskan atau menjabarkan apa yang termaktub dalam pasal tersebut. “Penyedia Layanan” memiliki hak untuk menginvestigasi dan menuntut hak Penyedia Layanan untuk setiap pelanggaran atas PERJANJIAN ini sepanjang yang dimungkinkan dan diperkenankan oleh hukum.
  3. Pengguna Aplikasi dengan ini mengakui bahwa Penyedia Layanan memiliki hak untuk memonitor akses “Pengguna Aplikasi” dan situs dan APLIKASI untuk memastikan kepatuhan dengan PERJANJIAN ini, atau untuk mematuhi peraturan yang berlaku atau perintah atau persyaratan dari pengadilan, lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya.